gkjw ponorogo

Purna Tugas : Pdt Yuedi Kumariyanto

Purna Tugas : Pdt Yuedi Kumariyanto

Purna Tugas : Pdt Yuedi Kumariyanto

Ibadah emiritasi Pdt Yuedi Kumariyanto, S.Pd, M.Si dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Agustus 2024 di GKJW Jemaat Ngoro. Ibadah ini sendiri dihadiri oleh Pendeta dan perwakilan dari Jemaat-jemaat se MD Jombang Surabaya Barat dan MD Mojokerto Surabaya Barat serta jemaat-jemaat yang pernah dilayani oleh Pdt. Yuedi Kumariyanto. Dalam ibadah ini sendiri mengambil tema “Bagi Dialah kemuliaan untuk selama-lamanya”.

Dalam khotbah bungsunya Pdt Yuedi mengambil bacaan sesuai dengan leksionari GKJW, 1 Raja-raja 19:4-8, Mazmur 4:25-5:2, Efesus 4 25-5:2, Injil Yohanes 6:35,41-51. Dengan inti pesan bahwa Tuhan sang sumber berkat senantiasa menyertai umatnya, begitu juga bagi Pdt. Yuedi Kumariyanto juga merasakan penyertaan Tuhan dalam pelayanannya selama menjadi Pendeta. Sementara untuk pelayanan emiritasi sendiri dilayani oleh ketua Majelis Agung GKJW Pdt. Natael Hermawan Prianto dan didampingi oleh Pendeta dari MD Jombang Surabaya Barat, MD Mojokerto Surabaya Barat dan Majelis Jemaat GKJW Ngoro disaksikan warga jemaat dan undangan yang hadir.

Pdt. Yuedi Kumariyanto lahir di Malang, 16 Juli 1964. Setelah menjalani masa pendidikan teologi Crash Program di Universitas Kristen Duta Wacana pada tahun 1994 dan menjalani masa vikariat sesuai dengan ketentuan GKJW, Pdt. Yuedi di tanyakatan layak tahbis menjadi pendeta GKJW melalui Sidang Majelis Agung yang dilaksanakan di GKJW Jemaat Pare pada 09 Juli 1995.

Dalam sidang tersebut juga diputuskan bahwa Pdt. Yuedi ditugaskan untuk melayani GKJW Jemaat Wotgalih – MD Madiun (1995 – 2005). Diantara masa pelayanan tersebut, Pdt. Yuedi juga telah berhasil menempuh studi strata 1 teologi di Universitas Kristen Duta Wacana pada tahun 2003.

Setelah menjalankan tugas pelayanan di Jemaat pertamanya, Pdt. Yuedi ditugaskan melayani GKJW Jemaat Ponorogo – MD Madiun (2005 – 2016). Setelahnya, Pdt. Yuedi menempuh studi lanjut strata 2 di Fakultas Teologi Universitas Kristen Duta Wacana dan masa studi lanjut  diselesaikannya pada tahun 2016.

See also  Ibadah GKJW Ponorogo Hari Minggu 12 Januari 2020

Setelah menyelesaikan studi lanjutnya, Pdt. Yuedi kembali ditempatkan di Jemaat. Tempat pelayanan yang terakhir adalah di GKJW Jemaat Ngoro – MD Jombang SB (2016 – 2024).

Ketika memasuki masa emiritasi ini Pdt Yuedi secara resmi lepas dari jabatan struktural yang ada di GKJW, akan tetapi masih dapat terlibat dalam pelayanan selaku pendeta emiritus termasuk melayani sakramen.

 

courtesy : gkjw.or.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Don`t copy text!